Sabtu, 21 April 2018

BAGAIMANA CARA MENGATASI PULSA YANG BELUM MASUK...!



PULSA TIDAK MASUK

Pulsa tidak masuk atau pulsa susah masuk adalah kesulitan yang paling sering ditemui oleh para penjual pulsa elektrik, mengapa begitu ? Hal ini disebabkan dalam proses pengisian pulsa elektrik, banyak faktor yang menentukan cepat atau lambatnya pulsa tersebut masuk ke nomor pelanggan, apa saja faktor – faktor yang mempengaruhi pengisian pulsa elektrik? Kali ini kita coba sedikit membahas faktor-faktor tersebut.

SERVER PULSA

Jika kamu menggunakan layanan Server Pulsa a.k.a One Chip All Operator a.k.a 1 Sim Card dapat mengisi segala operator, maka faktor server pulsa yang kamu gunakan sangat mempengaruhi kecepatan dan keakuratan transaksi pengisian yang dilakukan. Sebagai contoh, kamu menggunakan server pulsa A, lalu saat kamu transaksi server A menjawab “Transaksi Sedang Diproses” nah ini menandakan transaksi yang kamu lakukan masih diproses oleh server tersebut atau bisa juga sudah diproses tapi masih menunggu jawaban dari provider untuk status transaksi yang kamu lakukan. Lalu kamu coba transaksi lainnya ke server B tentu dengan nominal dan jenis pulsa yang sama tapi nomor tujuannya berbeda, lalu tidak berapa lama server tersebut mengirimkan jawaban “Transaksi Telah Sukses” nah ini menandakan kecepatan proses pengisian nomor pada Server pulsa B lebih tinggi dari Server A.


Di samping itu faktor yang paling penting yang harus diperhatikan ialah layanan Customer Service dari Server pulsa yang kita gunakan, karena layanan ini sangat dibutuhkan apabila terjadi pengisian yang lama masuknya atau pengisian pulsa telah sukses tapi nomor pelanggan belum menerima pulsa yang dimaksud. Dengan demikian kecermatan dalam memilih server yang akan kamu jadikan mitra bisnis pulsa elektrik sangatlah menentukan


Faktor Eksternal Jika Pengisian Pulsa Tidak Masuk

Apa saja itu faktor eksternal? Faktor eksternal yang dimaksud adalah program-program langganan berbayar yang digunakan oleh pelanggan kita yang memotong pulsa mereka pada saat layanan diberikan. Nah, repotnya dari layanan ini ialah kadang langsung memotong pulsa pengguna ketika pulsanya telah tercukupi. Otomatis terpotong inilah yang terkadang menjadi permasalahan karena pelanggan tidak menyadari bahwa layanan berbayar tersebut telah diperpanjang dengan memotong pulsa yang baru saja diisi. Yang sering kita tahu seperti SMS Premium yang kadang langsung memotong pulsa tanpa pemberitahuan kepada si pengguna layanan.

Provider Pulsa

Ya, provider atau operator seluler sangat memainkan peranan penting dalam layanan pengisian pulsa elektrik. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan semua transaksi yang dilakukan dimanapun di seluruh Indonesia pasti melalui server provider yang bersangkutan, jadi jika server provider dalam keadaan sehat wal afiat alias dalam keadaan normal, maka dipastikan proses pengisian pulsa akan berjalan “mulus” :). Tetapi sebaliknya jika provider atau operator seluler tersebut sedang mengalami gangguan jaringan, maka dapat dipastikan proses pengisian pulsa kamu akan memakan waktu yang sangat lama. Hal lain yang lebih mengenaskan ialah jika stok telah terpotong tetapi pulsa yang dituju tak kunjung masuk, apabila hal ini terjadi maka satu-satunya cara ialah dengan menghubungi customer service dari provider yang bersangkutan.

BAGAIMANA CARA MENGATASI PULSA YANG BELUM MASUK...!






Langkah-Langkah Jika Pengisian Pulsa Tidak/Belum Masuk


Langkah-langkah apa yang harus dilakukan jika ternyata pengisian pulsa tidak/belum masuk..?

  1.  Pastikan no yang di isi sudah BENAR.
  2. Pastikan no yang di isi sudah melakukan daftar ulang ke 4444 sesuai nomor NIK+KK ( Kemungkinan besar jika belum terdaftar di 4444, kartu sementara tidak bisa melakukan isi ulang pulsa,tidak bisa internet,tidak bisa SMS dan juga nelpon)
  3. Pastikan bahwa DATA hp dlm keadaan nonaktif ( untuk menghindari tersedotnya pulsa saat pulsa sdh masuk)
  4. Pastikan tidak ada paket berlangganan  (misal : RBT, Paket Internet, hutang pulsa SOS ke provider atau paket lain yang memungkinkan akan memotong pulsa saat ada pengisian pulsa)
  5. Lihat jawaban dari server , apakah dalam jawaban tersebut terdapat nomor Serial Number (SN)? Jika tidak terdapat SN maka Anda harus terlebih dahulu melakukan komplain ke server pulsa yang bersangkutan (kemungkinan terjadi kendala CUSD4 / trouble dari provider sehingga harus menunggu update dari provider max 1x24 jam)
  6. Jika server telah mengiformasikan update SN dan di nyatakan Valid 100% ataupun sudah motong stok chip dan tidak muncul SN yang di karenakan ada troble dari pihak provider akan tetapi pulsa sudah di nyatakan masuk ke no tersebut,maka langkah selanjutnya ialah melakukan cek pulsa secara berkala (kemungkinan ada keterlambatan pulsa masuk dari provider)
  7. Langkah terakhir (untuk memastikan) yang harus dilakukan ialah bisa melakukan komplain dengan menghubungi Customer Service provider.

Berikut nomor CS dari para provider :

XL        :  817
Axis      :  831/838
Three    :  123
Indosat  :  100/200/202/300
Telkomsel:  155 dan 188
Esia     :  *990
Flexi    :  147
SmartFren:  888/881
Token PLN:  123 (dari nomor PSTN/Hp)

cs pulsa asli : @cskhpulsa1


Mudah-mudahan Customer service tersebut dapat membantu Anda memecahkan masalah yang Anda hadapi dalam kaitannya pengisian pulsa elektrik.

Sekian Tips untuk kasus pengisian pulsa tidak masuk.

Hai marhan.Net, Saya berminat DAFTAR Agen Pulsa dan Kuota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar